GEBRAKAN DISIPLIN - DHARMAWAN MEDIA CENTER
Ende Lio Sare :
Diberdayakan oleh Blogger.
HEADLINE
Media Informasi Dharmawan
KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI
1 2 3 4 5
  • JUDUL ITEM 1

    JUDUL ITEM 1

    INFORMASI SINGKAT ITEM 1

    Read More
  • JUDUL ITEM 2

    JUDUL ITEM 2

    INFORMASI SINGKAT ITEM 2

    Read More
  • JUDUL ITEM 3

    JUDUL ITEM 3

    INFORMASI SINGKAT ITEM 3

    Read More
  • JUDUL ITEM 4

    JUDUL ITEM 4

    INFORMASI SINGKAT ITEM 4

    Read More
  • JUDUL ITEM 5

    JUDUL ITEM 5

    INFORMASI SINGKAT ITEM 5

    Read More
Home » » GEBRAKAN DISIPLIN

GEBRAKAN DISIPLIN

GEBRAKAN DISIPLIN SEKDA DOMI 
Langkah awal tugas drg.Dominikus Minggu,M.Kes sebagai Sekda.Kab.Ende mulai nampak. Menjabarkan pesan Gubernur NTT Frans Lebu Raya ketika melantiknya sebagai Sekda.kab.Ende tanggal 17 April lalu untuk menegakan disiplin dikalangan PNS di Kab.Ende agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. 
Kesepakatan untuk menegakan disiplin dibangun melalui rapat bersama dengan seluruh Kepala Bagian yang ada di Setda.Kab.Ende pada hari pertama ia bertugas, tanggal 18 April 2013. Komitmen yang sudah dibangun itu kemudian dikomunikasikan kepada semua PNS dan tenaga kontrak pada apel perdananya hari Sabtu tanggal 20 April 2013 di halaman tengah kantor Bupati Ende jalan El Tari. Dalam pengarahannya sebagai pembina upacara apel kekuatan pagi itu, Sekda.Kab Ende Domi menegaskan pentingnya disiplin bagi PNS dan tenaga kontrak yang ada. Karena menurutnya tanpa disiplin yang dimulai dari disiplin jam kerja/apel pagi dan apel lainnya maupun disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, mustahil apa yang dikerjakan para PNS akan memberi nilai lebih bagi pelayanan kepada masyarakat. 
Mulai sabtu,20 April, apel pagi dilaksanakan tepat pukul 07.00 pagi dengan melaporkan jumlah kekuatan masing-masing unit secara pasti dan terdata baik. Sedangkan kedepannya dalam waktu dekat ini, absensi para PNS dan tenaga kontrak akan mempergunakan mesin yang memakai sidik jari. “ Saya perintahkan Bagian umum untuk segera melakukan pengadaan mesin absensi bagi semua PNS/kontrak yang ada di lingkungan Setda.Kab ini. Mesin akan diletakan pada tempat yang strategis sehingga PNS/tenaga kontra mudah menjangkaunya” Tegas Sekda.Kab.Ende. 
Setiap unit kerja diwajibkan untuk segera membuat absensi pegawai, baik untuk apel maupun absensi harian. Sebab, disinyalir selama ini tidak ada satupun bagian yang membuat daftar hadir pegawai atau daftar kendali keluar masuk pegawai. Sehingga untuk lingkunganSetda.Kab.Ende sampai kondisi terakhir, tidak ada data base yang merekam kondisi kehadiran PNS/tenaga kontrak. 
Sebagaimana disaksikan Humas Pemkab Ende, sejak sabtu 20 April pagi ada pegawai yang mendapat tugas khusus untuk memegang daftar hadir bagi pejabat eselon III lingkup setda.kab Ende dan unit yang tergabung didalamnya. 
Gebrakan disiplin Sekda.Kab.Ende Domi ini sempat membuat para PNS/Tenaga kontrak yang ada menjadi kaget dan kalang kabut. Sebab selama ini, walau Plt.Sekab Ende Abdul Syukur Mohamad dan para asisten yang ada sudah berteriak berkali-kali dari mimbar apel pagi, tetap saja pelaksanaan disiplin jam kantor dan disiplin kerja diabaikan oleh pegawai yang ada dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. 
Bagi para sekretaris Sekda maupun asisten yang ada, Sekda mewajibkan untuk ikut apel kekuatan pagi dan harus sungguh-sungguh memperhatikan aspek pelayanan kepada tamu yang hhendak berurusan dengan Sekda atau asisten. Karena dari fakta yang ada banyak keluhan dari warga masyarakat atau PNS lingkup Setdakab sendiri akan sikap angkuh dan tidak peduli dari sekretaris Sekdakab Ende. “ Bayangkan pak, kami datang membawa surat untuk diparaf atau ditandatangani Pak Sekda.Kami sampai di ruang sekretarisnya, bahan-bahan yang kami serahkan diterima sambil duduk pangku kaki dan mengutak-atik HP. Diperparah lagi dengan raut wajah yang sanngat tidak bersahabat dan tidak pantas bagi seorang PNS.” keluh Deny salah seorang PNS dari Kecamatan.(elsa-Humas Pemka.Ende).-
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


GSP ENDE SARE
 
Support : Media Center Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DHARMAWAN MEDIA CENTER - All Rights Reserved
Original Design by Media Center Website Modified by Eja