JUMLAH DP4 ENDE 191.181 JIWA - DHARMAWAN MEDIA CENTER
Ende Lio Sare :
Diberdayakan oleh Blogger.
HEADLINE
Media Informasi Dharmawan
KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI
1 2 3 4 5
  • JUDUL ITEM 1

    JUDUL ITEM 1

    INFORMASI SINGKAT ITEM 1

    Read More
  • JUDUL ITEM 2

    JUDUL ITEM 2

    INFORMASI SINGKAT ITEM 2

    Read More
  • JUDUL ITEM 3

    JUDUL ITEM 3

    INFORMASI SINGKAT ITEM 3

    Read More
  • JUDUL ITEM 4

    JUDUL ITEM 4

    INFORMASI SINGKAT ITEM 4

    Read More
  • JUDUL ITEM 5

    JUDUL ITEM 5

    INFORMASI SINGKAT ITEM 5

    Read More
Home » » JUMLAH DP4 ENDE 191.181 JIWA

JUMLAH DP4 ENDE 191.181 JIWA

PEMKAB ENDE SERAHKAN DP4 KEPADA KETUA KPUD; JUMLAH DP4 ENDE 191.181 JIWA
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, drg. Dominikus Minggu, M.Kes Jumat 24/5 menyerahkan Daftar Agrerat Kepandudukan per Kecamatan (DAKK) dan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) wilayah Kabupaten Ende kepada Ketua KPUD Ende, Florentius Wadhi. DP4 Ende berjumlah 191.181 jiwa. Acara penyerahan yang berlangsung di Lantai II Kantor Bupati Ende dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Ende, Ester Sagajoka, Para Asisten Sekda, Pimpnan SKPD dan para Camat. 
Saat menyampaikan sambutannya Sekda Domi Mere mengatakan, DAKK dan DP4 mempunyai arti strategis bagi penyelenggaraan Pemilukada. Data penduduk ini digunakan sebagai dasar untuk penentuan jumlah TPS, dan setelah diproses menjadi DPT akan menjadi dasar pembuatan kartu Pemilih. 
Lebih lanjut Sekda Domi Mere mengatakan , para petugas harus lebih teliti dalam menyusun daftar pemlih. Karena apabila ini tidak diperhatikan akan dapat mengakibatkan seorang warga akan kehilangan hak pilihnya dalam menentukan pimpinan daerah lima tahun kedepan. Karena apabila ini terjadi bisa saja dimanfaatkan pihak-pihak tertentu sebagai argumentasi politik untuk tidak mengakui keabsahan penyelenggaraan Pemilukada sehingga menjadi sumber polemic dan konflik berkepanjangan. ”Saya berharap para petugas dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik-baiknya. Daftar pemilih harus disusun dengan baik . Karena apabila ini tidak diperhatikan akan mengakibatkan warga kehilangan hak pilihnya. Kita tidak ingin di kemudian hari, tidak terdaftarnya seseorang akan dijadikan argumentasi politik untuk tidak mengakui keabsahan penyelenggaraan Pemilukada” ujar Sekda Domi. 
Sekda Domi Mere pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya para Camat dan jajaran yang membindangi karena telah memberi dukungan positif sehingga penyerahan DP4 ini tepat waktu dan sesuai jadwal yang ditetapkan. 
Sukses Pilkada demikian Sekda, merupakan tuntutan bagi kita untuk memelihara dan mengembangkan yang ada, menyempurnakan yang kurang dan menghadirkan yang belum pernah ada. Untuk itu Kepada semua elemen masyarakat Sekda Domi Mere mengajak untuk berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Ende Tahun 2013.(Humas Pemkab Ende/ Helen Mei)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


GSP ENDE SARE
 
Support : Media Center Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DHARMAWAN MEDIA CENTER - All Rights Reserved
Original Design by Media Center Website Modified by Eja