REPLIKASI ANGGUR MERAH - DHARMAWAN MEDIA CENTER
Ende Lio Sare :
Diberdayakan oleh Blogger.
HEADLINE
Media Informasi Dharmawan
KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI
1 2 3 4 5
  • JUDUL ITEM 1

    JUDUL ITEM 1

    INFORMASI SINGKAT ITEM 1

    Read More
  • JUDUL ITEM 2

    JUDUL ITEM 2

    INFORMASI SINGKAT ITEM 2

    Read More
  • JUDUL ITEM 3

    JUDUL ITEM 3

    INFORMASI SINGKAT ITEM 3

    Read More
  • JUDUL ITEM 4

    JUDUL ITEM 4

    INFORMASI SINGKAT ITEM 4

    Read More
  • JUDUL ITEM 5

    JUDUL ITEM 5

    INFORMASI SINGKAT ITEM 5

    Read More
Home » » REPLIKASI ANGGUR MERAH

REPLIKASI ANGGUR MERAH

REPLIKASI ANGGUR MERAH DI KABUPATEN SEKDA HARUS BERPERAN Gubernur NTT Frans Lebu raya memberi petunjuk kepada Sekda.Kab.Ende drg.Dominikus Minggu,M.Kes, agar mereplikasi program anggur merah untuk Kabupaten Ende. Untuk itu Sekda harus berperan dan proaktif dengan mengalokasikan dana dalam APBD-II. Hal ini disampaikan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam bagian lain pengarahannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda.Kab.Ende drg.Dominikus Minggu,M.Kes, Rabu 17 April 2013. 
Menurut Gubernur Lebu Raya, Sekda.Kab Ende yang baru, tahu persis seperti apa spirit anggur merah. Karena selama ini Sekda bergelut langsung. Jika sebelumnya, demikian Lebu Raya, jika sebelumnya pendekatan program anggur merah melakukan pendekatan wilayah Kecamatan, namun kedepannya program ini akan memakai pendekatan 4 Desa, dengan maksud agar jangkauannya lebih luas dan masyarakat lebih banyak memanfaatkannya. Selain itu faktor pemerataan dan keadilan dalam penyebaran program ini juga menjadi pertimbangan. 
Sebagaimana pengakuan banyak warga masyarakat di Kabupaten Ende yang mendapat program anggur merah bahwa program tersebut benar-benar menyentuh langsung kebutuhan rakyat kecil. Nuansa pemberdayannyapun terasa sekali. Di Desa Nggumbelaka, Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, terlihat jelas program anggur merah mampu menopang dan bahkan meningkatkan ekonomi warga setempat. Aplikasi program anggur merah dalam bentuk budi daya tanaman holti kultura. 
Kepala Desa Nggumbelaka kepada Humas Pemkab Ende mengatakan, dalam 2 tahun terakhir ini gaung anggur merah begitu terasa dalam masyarakat. Tanaman tomat, kentang dan sayuran lainnya meningkat tajam dan prodktifitasnya melonjak dari tahun ke tahun. “ Bila sebelumnya ada warga yang tidak mampu sekolahkan anaknya ke tingkat Perguruan Tinggi, maka dengan adanya program anggur merah, sudah puluhan warga yang bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.” Jelas Kepala Desa Nggumbelaka dengan bangganya.- Bahkan dengan topangan program anggur merah dan program lintas sektor lainnya ungkap Kepala Desa, Kecamatan Lepembusu Kelisoke sedang mempersipkan diri untuk menjadi Kecamatan holtikultura.(elsa-Humas Pemkab Ende).-
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


GSP ENDE SARE
 
Support : Media Center Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DHARMAWAN MEDIA CENTER - All Rights Reserved
Original Design by Media Center Website Modified by Eja