WAPRES RESMIKAN SITUS BUNG KARNO - DHARMAWAN MEDIA CENTER
Ende Lio Sare :
Diberdayakan oleh Blogger.
HEADLINE
Media Informasi Dharmawan
KENDALA UTAMA PEMBANGUNAN EKONOMI
1 2 3 4 5
  • JUDUL ITEM 1

    JUDUL ITEM 1

    INFORMASI SINGKAT ITEM 1

    Read More
  • JUDUL ITEM 2

    JUDUL ITEM 2

    INFORMASI SINGKAT ITEM 2

    Read More
  • JUDUL ITEM 3

    JUDUL ITEM 3

    INFORMASI SINGKAT ITEM 3

    Read More
  • JUDUL ITEM 4

    JUDUL ITEM 4

    INFORMASI SINGKAT ITEM 4

    Read More
  • JUDUL ITEM 5

    JUDUL ITEM 5

    INFORMASI SINGKAT ITEM 5

    Read More
Home » » WAPRES RESMIKAN SITUS BUNG KARNO

WAPRES RESMIKAN SITUS BUNG KARNO

WAPRES RESMIKAN SITUS BUNG KARNO 
Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono, direncanakan akan meresmikan Situs Bung Karno di Ende pada 1 Juni 2013, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Selain Wapres Boediono, juga akan dihadiri mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI, Taufik Kiemas, serta sejumlah anggota MPR RI dan para pejabat militer maupun Polri. 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, drg. Dominikus M. Mere, mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di Ende, Sabtu (18/5/2013). Mere mengatakan, untuk menyambut kedatangan wapres maupun pejabat tinggi negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende telah mempersiapkan diri jauh - jauh hari, baik penginapan untuk para tamu negara maupun keberadaan situs Bung Karno. 
Khusus Situs Bung Karno berupa rumah pengasingan Bung Karno selama berada di Ende yang terletak di Jalan Perwira, kata Mere, proses pekerjaannya telah rampung, tinggal diresmikan. Sedangkan Taman Rendo maupun Patung Bung Karno masih dalam taraf pekerjaan, diharapkan menjelang peresmian proses pekerjaannya telah rampung. 
Mere menjelaskan rumah pengasingan Bung Karno menjadi salah satu situs Bung Karno di Ende yang akan diresmikan oleh Wapres Boediono, karena masih ada 9 situs lainnya yang juga akan dikerjakan seperti Gedung Imakulata, Kuburan Ibu Amsi, Mesjid Arabita, Gedung Polisi Militer (PM), Toko Cendana, Percetakan Nusa Indah, Tempat Perenungan Bung Karno berupa pohon sukun, Pelabuhan Ende dan Gereja Katedaral. 
Dijelaskannya, untuk menyambut para tamu negara, selain mempersiapkan sarana prasarana pendukung, panitia juga mempersiapkan serangkaian acara seperti gawi massal melibatkan 5.000 penari yang berasal dari PNS maupun keluarganya, dipentas 31 Mei di Lapangan Pancasila. 
Selain itu, akan ditampilkan lagu - lagu daerah maupun lagu yang berhubungan dengan Bung Karno seperti Ende Deku Denu, Tana Bidi Liru Li, Lagu GSP, Lagu Loviva dan Gebyar bendera. Semua lagu akan dibawakan oleh para siswa - siswi SMAN I Ende sebanyak 1.000 orang. 
Terkait dengan kedatangan Wapres dan rombongan, ujar Mere, merupakan suatu kehormatan bagi daerah. Karena itu, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik kepada para tamu. “Berbagai rapat telah digelar melibatkan semua unsur. Diharapkan acara tersebut bisa sukses,”kata Mere. 
Mere mengatakan, pada 1 Juni 2013 mendatang, Wapres Boediono juga dijadwalkan membawakan pidato 1 Juni mengenai kelahiran Pancasila.(rom) 
Sumber: Pos Kupang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


GSP ENDE SARE
 
Support : Media Center Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DHARMAWAN MEDIA CENTER - All Rights Reserved
Original Design by Media Center Website Modified by Eja